HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sosok Anies Baswedan dituding sebagai sosok yang tidak bisa berterimakasih ketika pernah dicalonkan menjadi Gubernur DKI oleh Prabowo Subianto.

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade mengungkapkan, Anies tidak pernah sekalipun berpamitan kepada Prabowo Subianto usai menjabat Gubernur DKI.

“Bahwa sampai sekarang, Mas Anies belum pamitan dengan Pak Prabowo dengan Partai Gerindra,” kata Andre dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/2).

Andre pun makin menyesalkan sikap Anies yang seakan mengacuhkan Prabowo Subianto yang sudah mendukung bahkan membiayainya saat Pilkada DKI.

“Seharusnya kan setelah didukung, diusung, selama lima tahun, dan diamankan di DPRD DKI selama lima tahun, bukan hanya didukun diusung, dibiayai lagi. Seharusnya setelah selesai ya ‘Pak terima kasih atas dukungannya saya izin saya pamit saya nyalon presiden’, nah sampai sekarang nggak ada,” bebernya.

Hal lainnya yang cukup mengecewakan ketika kemudian Anies belum pernah minta izin kepada Prabowo untuk dimajukan partai Nasdem sebagai capres.

“Kalau pun ada, nyalon presidennya tanggal 3 Oktober 2022, berhenti jadi gubernur 16 Oktober 2022. Nah ternyata permintaan waktu ketemunya setelah berhenti gubernur dan mencalonkan presiden, gitu loh,” tukasnya.