HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netflix memang memiliki banyak film horor yang pasti akan mengejutkan penggemar horor yang paling berpengalaman sekalipun.

Beberapa jenis film horor berevolusi untuk menciptakan subgenre yang tak terhitung jumlahnya yang memungkinkan ide-ide seperti subversi lainnya dari film-film yang membuat bulu kuduk Sobat Holopis berdiri.

Entah cerita hantu atau film zombie, entri baru bukanlah panggilan untuk melihat-lihat, tetapi kesempatan untuk melihat bagaimana kisah baru dapat mengubah genre lebih jauh. Tetapi dengan begitu banyak contoh, pada akhirnya akan sulit untuk menemukan film horor yang bagus untuk dinikmati.

Berikut ini tim Holopis.com telah merangkum beberapa film horor paling menakutkan di Netflix yang wajib Sobat Holopis tonton di bulan Februari ini.

‘Eli’ Film Hantu dengan Horor Religius

Film Eli
Film horor Eli. [Foto: Netflix]

Kisah hantu dan kisah rumah berhantu selalu menjadi kisah yang dapat menyampaikan tema atau bahkan narasi yang lebih gelap yang terkait dengan alegori religius. Tapi tidak ada contoh yang lebih baik dari ini selain Eli, yang mengisahkan bocah laki-laki tituler yang dikirim ke suatu tempat untuk mencoba dan menyembuhkannya dari defisiensi auto-imunnya.

Namun, saat prosedur berlanjut, Eli mulai melihat halusinasi yang menyinggung rahasia gelap yang bisa mengubah dunia selamanya.

Cerita film ini hebat dalam membangun ketegangan, tetapi hasil sebenarnya datang pada saat-saat terakhirnya yang tak terduga dan mengerikan ketika film tersebut terungkap sebagai penutup untuk sesuatu yang lebih menyeramkan.

Homunculus’ Mengadaptasi Manga Horor Klasik

Homunculus
Film Homunculus. [Foto: Netflix]

Berdasarkan seri manga oleh Hideo Yamamoto, Homunculus adalah film horor yang lebih melekat pada penonton karena pesannya daripada efek menakut-nakuti.

Film ini mengikuti seorang pemuda tunawisma yang menjalani Trepanasi, yang dapat melihat seseorang aliran darah di tubuh seseorang dan kemampuan yang lebih baik seperti ESP dan melihat roh.

Film ini adalah cara yang bagus untuk merasa tidak tenang tetapi juga menggunakan perasaan itu untuk mendorong pesan yang lebih mendalam tentang mengelola trauma dan kesulitan yang menyertainya.

Seperti Simfoni Sejati, ‘The Perfection’ Menawarkan Liku-liku

The Perfection
Film The Perfection. [Foto: Netflix]

The Perfection adalah horor-thriller yang mengeksplorasi tema ekspektasi dan balas dendam melalui lensa musisi. Film tersebut mengikuti seorang Cellist bernama Charlotte, yang tidak lagi menjadi fokus utama akademi musiknya setelah seorang pendatang baru muncul.

Dalam kemarahannya, Charlotte memberlakukan skema balas dendam yang mengambil masa kelam. Namun, saat pemirsa melakukan perjalanan ke lubang kelinci metaforis, segalanya menjadi lebih menyeramkan, dan penjahat sebenarnya dari cerita tersebut tidak seperti yang diasumsikan banyak orang.

Pada akhirnya, The Perfection adalah film yang harus dialami agar setiap twist berdampak, dan resolusi akhirnya memuaskan sekaligus suram.