Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jateng Rabu 8 Februari : Masih Berpotensi Turun Hujan

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) hari ini, Rabu (8/2), telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan rilis BMKG yang dikutip Holopis.com dari laman resminya, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih akan terjadi di Jateng pada hari ini.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini terjadinya cuaca ekstrem, yakni hujan yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah, Solo Raya, Jateng barat, pesisir selatan dan sekitarnya antara siang/sore hingga malam hari,” tulis BMKG.

Pada siang nanti, potensi hujan diprediksi BMKG bakal melanda wilayah Banjarnegara, Boyolali, Kajen Karanganyar, Kebumen, Klaten, Magelang, Mungkid, Purworejo, Salatiga, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Wonogiri, dan Wonosobo.

Kemudian pada malamnya, hujan juga berpotensi terjadi di hampir seluruh wilayah, utamanya di kawasan dataran tinggi dan pegunungan.

Sementara untuk cuaca pada dini hari keesokan harinya, Kamis (9/2), BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng umumnya bakal berawan hingga berawan tebal.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 22-30 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 80-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru