HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain bintang LA Lakers, LeBron James sukses memecahkan rekor skor NBA.

Lebron James berhasil mengemas skor terbanyak NBA dengan 38.388 poin mengungguli legenda NBA lainnya seperti Kareem hingga mendiang Kobe.

Lebron James unggul satu poin atas Kareem Abdul-Jabbar di peringkat dua dengan 38.387. Sementara pada peringkat tiga ada Karl Malone 36.928, Kobe Bryant di peringkat empat dengan 33.643, Michael Jordan di peringkat lima dengan 32.292, dan seterusnya.

https://www.instagram.com/p/CoY5C7jsLgm/?hl=id

“Kepada NBA, saya berterima kasih banyak kepada kalian karena mengizinkan saya menjadi bagian dari sesuatu yang selalu saya impikan. Saya tidak akan pernah, dalam sejuta tahun bermimpi itu lebih baik daripada malam ini,” kata James, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi NBA, Rabu (8/2).

Menanggapi hal ini, ucapan selamat pun datang langsung dari Komisaris NBA, Adam Silver.

“Selamat kepada LeBron karena memecahkan salah satu rekor paling suci di semua olahraga dengan menjadi pemimpin skor sepanjang masa NBA,” ucap Adam.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa yang berbicara tentang keunggulan berkelanjutannya selama 20 musim di liga. Dan yang luar biasa, LeBron terus bermain di level elit dan sejarah bola basketnya masih ditulis,” sambungnya.

Sebagai informasi, torehan itu didapat LeBron James saat menjadi pencetak skor terbanyak antara LA Lakers kontra Oklahoma City Thunder di lanjutan NBA, Rabu (8/2).

LeBron James sendiri pada laga tersebut sukses mengemas 38 poin, tujuh rebounds dan tiga assists.

Meski LA Lakers pada akhirnya kalah 130-133 atas Oklahoma City Thunder, namun pencapaian itu nampaknya mampu menutupi hasil negatif tersebut.