HOLOPIS.COM, JAKARTA – LA Lakers harus puas menerima kekalahan tipis 130-133 atas Oklahoma City Thunder di lanjutan NBA, Rabu (8/2). Meski begitu, LeBron James tetap jadi yang terbaik pada laga tersebut.

Tercatat, LeBron James sukses mengemas skor terbanyak dengan 38 poin, 7 rebounds dan 3 assists untuk LA Lakers.

Torehan pada laga LA Lakers kontra Oklahoma itu pun sekaligus membawa LeBron James memecahkan rekor skor dalam sejarah NBA.

LeBron James berhasil menjadi raja dalam hal skor, dimana ia mampu menduduki peringkat pertama torehan skor terbanyak dalam sejarah NBA dengan mengoleksi 38.388 poin.

LeBron James unggul satu poin menggeser Kareem Abdul-Jabbar yang mengoleksi 38.387 poin. Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh Karl Malone dengan 36.387 poin, keempat ada mendiang Kobe Bryant dengan 33.643, kelima ada Michael Jorban dengan 32.292 poinnya, dan seterusnya hingga peringkat 10 yang diduduki Moses Malone dengan 27.409 poin.

Kendati demikian, LA Lakers nampaknya harus tetap berjuang untuk melangkah lebih jauh di NBA wilayah barat, dimana LeBron James dkk kini tengah terpuruk dengan menempati peringkat 13 klasemen wilayah barat.

Setidaknya masuk peringkat 10 NBA wilayah barat agar bisa meneruskan eksistensinya di NBA reguler musim ini.