Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hasil Musra Jateng, Prabowo dan Ganjar Selisih Tipis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia, Andi Gani Nena Wea menyebut, bahwa hasil Musra yang diselenggarakan di Jawa Tengah pada hari Minggu (4/2) lalu, menghasilkan nama Ganjar Pranowo masih lebih unggul. Namun, selisihnya tipis sekali dengan Prabowo Subianto.

“Jawa Tengah luar biasa. Selain ramai, juga banyak kejutan. Prabowo melonjak di kandang Ganjar. Meski Ganjar teratas, tapi bedanya tipis sekali dengan Prabowo,” kata Andi Gani saat melakukan konferensi pers pengumuman hasil Musra XVII Jawa Tengah di FX Sudirman, Jakarta seperti dikutip Holopis.com, Rabu (8/2).

Untuk capres, Ganjar Pranowo di posisi pertama dengan raihan 32,13 persen. Disusul Prabowo Subianto 31,06 persen, Moeldoko 13,86 persen, Airlangga Hartanto 11,99 persen, Mahfud MD 3,97 persen, Ridwan Kamil 2,09 persen, Anies Baswedan 1,52 persen, Yusril Ihza Mahendra 0,86 persen, Erick Thohir 0,77 persen, Muhaimin Iskandar 0,64 persen, dan nama lainnya 1,11 persen.

Sedangkan cawapres, Ganjar duduk di posisi atas dengan angka 33,52 persen. Disusul Moeldoko 21,18 persen, Mahfud MD 16,11 persen, Arsjad Rasjid 9,94 persen, Sandiaga Uno 9,48 persen, Erick Thohir 2,65 persen, Ridwan Kamil 2,40 persen, Puan Maharani 1,85 persen, Muhaimin Iskandar 1,16 persen, Gibran Rakabuming Raka 0,66 persen, dan nama lainnya 1,05 persen.

“Tiga besar capres sejauh ini, Ganjar dan Prabowo saling salip. Ada juga nama Airlangga. Sementara cawapres, Mahfud MD, Sandiaga, Arsjad paling konsisten. Ada juga nama Moeldoko,” ungkapnya.

Dikatakan Andi Gani, seluruh hasil Musra sejauh ini sudah dilaporkan ke Jokowi. Andi Gani menjelaskan, puncak Musra diperkirakan akan berlangsung di pertengahan Maret di Jakarta.

Di puncak Musra akan diumumkan 3 nama capres dan 5 nama cawapres yang menduduki posisi tertinggi selama berlangsungnya Musra.

Andi Gani menambahkan, sepengetahuannya sebagai relawan Jokowi sejak dulu, presiden masih membuka dukungannya ke semua pihak. Belum memastikan dukungan ke salah satu calon.

“Presiden belum menentukan dukungan. Masih terbuka ke banyak sosok. Beliau mendukung semua sosok untuk berkompetisi, seperti Pak Ganjar, Pak Prabowo, Pak Airlangga. Belum ada dukungan definitif,” tegasnya.

Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi mengungkapkan, Ganjar dan Prabowo amat ketat bersaing di Jateng.

“Antusiasme Jateng tinggi. Ganjar dan Prabowo sangat tipis. Beda 100 suara. Saya pikir akan telak memang Ganjar. Penjelasannya mungkin mesin relawan sudah bekerja. Artinya, ini miniatur pemilu. Semua sudah mengerahkan massa. Siapapun boleh mengerahkan massa dan amat terbuka di Musra,” tuturnya.

Meski persaingan ketat, seluruh pendukung tetep adem ayem. Bahkan, selesai Musra, semua pendukung dangdutan bersama.

Untuk agenda Musra berikutnya akan dilanjutkan di Medan, Sumatera Utara, 11 Februari, Sultra dan Kaltara 19 Februari. Setelah itu Papua dan Maluku Utara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru