HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti memberikan tanggapan mengenai aksi pembakaran pesawatnya yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Tanggapan tersebut disampaikan Susi melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada hari ini, Selasa (7/2). Dalam cuitannya, Susi masih berharap agar kondisi para penumpang serta awak kapal masih dalam kondisi selamat.

“Mohon doakan dan dukungannya. Dengan segala kerendahan hati dan atas nama kemanusiaan. Kami mohon keselamatan pilot dan penumpang PK BVY,” kata Susi dalam cuitannya seperti dikutip Holopis.com.

Dalam cuitannya merespon salah satu pemberitaan, Susi juga berharap agar kondisi pilotnya masih selamat dan tidak ikut terbakar dalam pesawat tersebut.

“Mohon dukungan dan doa semoga pilot kami di Nduga Paro diberikan lindungan Alloh SWT, bisa kami jemput selamat,” kembali tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah dengan membakar pesawat Susi Air saat berada di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Tengah.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, pesawat dengan nomor penerbangan SI 9368 itu dibakar di ujung lapangan terbang Paro.

“Memang benar ada laporan tentang pesawat milik Susi Air yang dibakar KKB di Paro, Kabupaten Nduga,” kata Mathius.