HOLOPIS.COM, JAKARTA – Leeds United secara resmi memecat Jesse Marsch dari kursi kepelatihan klub, pada Senin (6/2).

“Leeds United dapat mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Jesse Marsch telah dibebastugaskan dari tugasnya,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (7/2).

Diketahui, Jesse bergabung bersama Leeds United pada Februari 2022 lalu, ia sukses membawa Leeds bertahan di Liga Inggris musim lalu.

Namun, di musim ini penampilannya dinilai tak memuaskan. Bahkan, Leeds United harus terdampar di peringkat 17 klasemen, dengan hanya mengoleksi 18 poin dalam 20 kali tanding.

Terakhir, Jesse gagal membawa Leeds United meraih kemenangan, dimana mereka harus kalah ditangan Nottingham Forest 1-0 tanpa balas, Senin (5/2).

Meski begitu, pihak klub tetap mengapresiasi perjuangan Jesse terhadap Leeds United selama musim Liga Inggris ini bergulir.

“Kami ingin berterima kasih kepada Jesse dan staf ruang belakangnya atas upaya mereka dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka,” tambahnya.

“Proses penunjukan pelatih kepala baru sedang berlangsung dan kami akan terus mengabari para suporter dalam beberapa hari mendatang,” tutup pernyataan Leeds United.