HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan ucapan selamat Hari Lahir (Harlah) 1 abad NU (Nahdlatul Ulama).

Dia berharap pada momentum satu abad ini, NU semakin digdaya dalam menjalankan peran kebangsaan dan kemanusiaan semesta, yang mengacu pada persaudaraan dan kerahmatan multiranah.

“Selamat Satu Abad Nahdlatul Ulama, semoga semakin mendigdayakan peran kebangsaan dan kemanusiaan semesta yang berwawasan ukhuwah dan kerahmatan multiranah,” kata Haedar dalam cuitannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/2).

Dia menuturkan, antara NU dan Muhammadiyah mempunyai jalannya masing-masing untuk menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“NU dengan spirit merawat tradisi, sementara Muhammadiyah dengan orientasi reformasi budaya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Haedar berpandangan bahwa sinergitas kedua ormas Islam tersebut telah menjelma menjadi penjaga bangunan keindonesiaan yang mengintegrasikan agama, Pancasila, dan kebudayaan luhur bangsa Indonesia sebagai nilai utama dalam perikehidupan berbangsa dan bernegara

“Semoga NU semakin hadir memperbarui dan membangkitkan kehidupan umat Islam dan bangsa Indonesia menuju keunggulan berlevel Khaira Ummah sebagaimana pesan Al-Quran,”