Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Viola Davis Sandang Status EGOT Usai Raih Penghargaan Grammy

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor terkenal dan bintang DC Universe, Viola Davis telah menyandang status EGOT setelah memenangkan penghargaan dalam acara Grammy Awards 2023 yang digelar di Los Angeles, Minggu (5/2) malam waktu setempat.

EGOT sendiri, menurut wikipedia adalah istilah untuk orang-orang yang memenangi empat penghargaan industri hiburan terbesar Amerika Serikat di kategori non-grup. Istilah ini merupakan singkatan dari Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony (EGOT)

Pada Penghargaan Grammy 2023, Davis membawa pulang penghargaan untuk nominasi Best Audio Book, Narration & Storytelling untuk karyanya pada versi buku audio dari memoarnya, Finding Me.

Buku audio lain yang dinominasikan untuk penghargaan tersebut adalah Act Like You Got Some Sense oleh Jamie Foxx, All About Me!: My Remarkable Life in Show Business oleh Mel Brooks, Aristoteles dan Dante Dive Into the Waters of the World oleh Lin-Manuel Miranda dan Music Is History oleh Questlove.

Davis adalah anggota baru dalam status EGOT, anggota klub EGOT lain yang terdahulu yaitu Jennifer Hudson, John Legend, Whoopi Goldberg, dan bahkan Mel Brooks. Termasuk dalam penghargaan nonkompetitif/kehormatan, pemenang EGOT lainnya yakni Barbra Streisand, James Earl Jones, dan Quincy Jones.

Sekedar untuk diketahui, sebelum memenangkan Grammy, Davis memulai perjalanan EGOT-nya pada tahun 2001, memenangkan Tony Award untuk Aktris Unggulan Terbaik dalam Drama untuk perannya sebagai Tonya di King Hedley II. Davis menambahkan Tony kedua ke resumenya pada tahun 2010, memenangkan Aktris Pemeran Utama Terbaik dalam Drama untuk perannya sebagai Rose Maxson di Fences.

Pada 2015, Davis memenangkan Primetime Emmy Award untuk Aktris Utama Luar Biasa dalam Serial Drama untuk perannya sebagai Annalize Keating di ABC’s How to Get Away with Murder.

Akhirnya, pada 2017, Davis memenangkan Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Rose dalam perawatan layar lebar Pagar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru