HOLOPIS.COM, AMBON – Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad memberikan pelatihan seni bela diri Taekwondo kepada para pelajar di SMAN 4 Biloro, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku.

Dalam keterangannya, Komandan Pos Air Buaya, Serta Anggih Yudha menyampaikan, bahwa pelatihan itu merupakan bagian dari upaya membentuk karakter dan mental para siswa tentang semangat dan kedisiplinan.

“Selain itu, kami mempunyai tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlet Taekwondo anak-anak Kepulauan Buru yang berbakat dan berkualitas yang nantinya diharapkan dapat mengukir prestasi baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional,” kata Serka Anggih dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Senin (6/2).

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan menjadi bagian dari bimbingan kepada generasi muda Indonesia untuk terlepas dari perilaku negatif yang biasa dilakukan oleh anak-anak muda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan mental para siswa agar memiliki kedisiplinan, semangat juang yang tinggi, serta pengendalian diri yang baik sehingga dapat mencegah kenakalan remaja yang cenderung ke arah negatif,” ujarnya.

Guru yang bertugas memberikan pelatihan adalah Praka Agung Eko. Materi pelatihannya antara lain ; gerakan-gerakan dasar pukulan dan tendangan dalam pelatihan awal ini.

Latihan Taekwondo
Foto : Puspen TNI

Sementara itu, Rio (16) salah satu siswa SMAN 4 Buru Selatan mengaku sangat senang dan ungkapan terima kasih dengan adanya latihan bela diri Taekwondo yang diajarkan oleh Bapak-bapak TNI.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI dari Satgas, kami semua senang bisa berlatih bela diri Taekwondo. Kami ingin ke depan menjadi atlet yang berprestasi,” kata Rio.