HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mobil listrik Panda Mini EV akhirnya resmi dikenalkan Geely di China, dan sudah mulai bisa dipesan. Peluncurannya mobil listrik ini, rencananya akan dilakukan pada Senin 6 Februari 2023.

Dikutuip Holopis.com dari Carnewschina, Senin (6/2), penjualan secara global mobil listrik Geely ini ditargetkan sebanyak 600 ribu unit.

Dari segi harga, mobil listrik ini akan jadi penantang Wuling Air EV. Kabarnya Panda Mini EV ini akan dijual dengam harga 40 ribu yuan atau setara dengan Rp 87 – 88 jutaan. Sementara Wuling Air EV di China, dibanderol mulai 67.800 yuan atau setara Rp 150 jutaan.

Panda Mini EV
Interior mobil listrik Geely Panda Mini EV. [Foto : Dok. Geely]
Desain yang dihadirkan sesuai dengan penggunaan nama Panda, dimana ada sentuhan warna hitam dan putih. Tetapi warna utama Panda Mini EV cukup imut, yakni biru muda dan pink.

Geely Panda Mini EV cocok buat digunakan dalam kota, dengan berbekal motor listrik 30 kW dan baterai LFP yang dibuat Guoxuan Hi-Tech. Dengan baterai yang digunakan itu, mobil listrik ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 150 kilometer.

Panda Mini EV memang dihadirkan untuk konsumen perkotaan. Kendaraan tersebut akan menambah semarak pasar mobil listrik mungil di China yang sebelumnya telah diramaikan Chery EQ1, Wuling Kiwi EV, dan tentu saja, Wuling Air ev.