HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,8 yang terjadi pada Senin (6/2), pagi tadi.

“Belasungkawa terdalam saya kepada orang-orang Suriah dan Türkiye setelah gempa bumi pagi ini di Tenggara Turki dan Suriah Utara,” kata Jokowi sebagaimana dikutip Holopis.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @jokowi, Senin (6/1).

Dia menyampaikan, bahwa pikiran dan doa masyarakat Indonesia bersama para keluarga dan korban gempa dahsyat tersebut. Dia menegaskan, bahwa Indonesia berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Türkiye dan Suriah.

“Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan korban. Indonesia berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Turki dan Suriah,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, gempa berkekuatan M 7,8 itu mengguncang Turki bagian Tenggara pada Senin (6/2) pagi tadi. Gempa tersebut berpusat di kedalaman 24,1 kilometer dari permukaan Bumi.

Berdasarkan Laporan USGS, pusat gempa terletak di lokasi berjarak 23 kilometer sebelah timur Nurdagi, Provinsi Gaziantep. Nurdagi diketahui terletak di dekat perbatasan Turki-Suriah.

Terbaru, jumlah korban tewas tercatat sebanyak 912 orang. Sementara korban yang mengalami luka-luka mencapai 5.383 orang.