Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Balon Mata-mata yang Dicurigai Milik China Akhirnya Ditembak AS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Amerika Serikat (AS) akhirnya memutuskan untuk menembak balon mata-mata yang diduga kiriman dari China. Setelah menunggu beberapa hari dan memutuskan menembak, saat ini AS sedang mencari puing-puing balon yang sudah hancur tersebut.

“Angkatan Laut AS saat ini sedang bekerja untuk memulihkan serpihan balon serta muatannya,” kata Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara dan Komando Utara AS, dikutip Holopis.com, Senin (6/2)

Meski akhirnya memutuskan untuk menembak balon, keputusan ini dinilai lamban oleh beberapa pihak.

Presiden Joe Biden dinilai terlalu lamban untuk mengambil keputusan menghancurkan alat dari China tersebut.

Menurut anggota Komite Angkatan Bersenjata dari Partai Republik, Tom Cotton mengatakan, ini bisa jadi Joe Biden yang merasa sedikit enggan karena khawatir dinilai provokatif terhadap China.

“Saya pikir salah satu alasannya adalah Presiden yang khawatir dianggap provokatif atau konfrontatif terhadap komunis China,” kata Tom.

Sebelumnya, kabar tentang balon mata-mata ini beberapa hari menghebohkan dan membuat AS bingung harus berbuat apa.

China mengaku bahwa itu memang barang mereka, namun bukan niat untuk memata-matai, melainkan barang untuk keperluan sains yang nyasar ke langit Amerika Serikat.

Keputusan AS untuk menembak balon tersebut dinilai akan semakin memperkeruh hubungan Amerika Serikat dan China.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru