HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ribuan buruh yang merupakan konstituen Partai Buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI pada hari ini, Senin (6/2) pukul 10.00 WIB.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal sebelumnya pernah menyampaikan, bahwa pihaknya akan mengerahkan setidaknya 10.000 buruh dengan zonasi buruh Jabodetabek pada aksi kali ini.

“Partai Buruh akan aksi besar-besaran tanggal 6 Februari 2023. Di DKI Jakarta akan dipusatkan di DPR RI yang diikuti mendekati 10.000 buruh,” kata Said Iqbal dalam keterangannya beberapa waktu lalu dikutip Holopis.com.

Di dalam aksi unjuk rasa tersebut, Partai Buruh akan membawa satu isu utama. Yakni tentang ujaran penolakan terhadap isi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Mereka juga menolak rencana DPR RI yang akan membahas tentang Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

“Isu yang akan disampaikan hanya satu, yaitu menolak isi Perppu 2 tahun 2022, maupun rencana pembahasan terkait dengan RUU tentang omnibus law Cipta Kerja,” tegasnya.

Aksi unjuk rasa tersebut menurut Iqbal akan diikuti serentak secara nasional oleh puluhan ribu buruh. Khususnya di daerah industri yang ada di seluruh Indonesia.