HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beberapa pasangan suami istri terkadang mengalami dilema saat hendak berhubungan intim ketika sang istri dalam keadaan hamil.

Pertimbangannya pun beragam, mulai dari aman atau tidaknya hingga faktor kenyamanan dalam berhubungan intim.

Berikut ini penjelasan mengenai berhubungan seks saat istri hamil, seperti dikutip Holopis.com dari Sehatq, Minggu (5/2).

Pada trimester pertama, mungkin dilanda mual-mual dan khawatir keguguran, sehingga hal itu lah yang membuat enggan melakukan berhubungan intim.

Kemudian saat memasuki trimester kedua, usia kehamilan pun biasanya sudah tergolong nyaman berkat morning sickness telah mereda.

Sedangkan ketika memasuki trimester ketiga, membuncitnya perut pun jadi masalah lain. Jangankan dalam hal berhubungan intim, tidur pun nampak tidak nyaman.

Berikut 3 posisi seks saat sang istri hamil :

1. Posisi Misionaris

Posisi misionaris membuat sang suami dan istri saling berhadapan dalam berhubungan seks, dengan tubuh suami di atas dan istri di bawah.

Pada trimester pertama dan kedua, posisi ini masih mungkin dilakukan.

2. Posisi woman on top

Posisi woman on top sejatinya jadi pilihan utama dalam berhubungan seks untuk sang istri yang tengah hamil.

Mengingat, posisi sang wanita yang berada di atas sang pria menjauhkan posisi perut yang sedang hamil terhindar dari tekanan apapun.

3. Posisi doggy style

Posisi ini juga dinilai nyaman untuk berhubungan seks saat sang istri hamil, dimana sang istri dapat bertumpu pada kedua lutut dan kedua sikunya.

Sementara sang suami berlutut dan melakukan penetrasi dari belakang.

Itu tiga posisi seks paling recomended untuk dilakukan saat sang istri sedang hamil.

Meski begitu, tetap berkonsultasi dengan dokter agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.