HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erling Haaland dianggap seperti monster, dia dinilai merupakan pemain yang sempurna, dimana pemain bintang Manchester City tersebut bisa berlari, jago duel udara dan lain sebagainya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer menjelang pertandingan big match Tottenham vs Manchester City di Liga Inggris, Minggu (5/2).

“Dia hanya sebuah fenomena. Secara fisik, dia monster. Dia bisa berlari, finis dengan kedua kaki, dia bagus di udara. Dia punya tindakan dukungan besar juga,” ungkap Alan, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Minggu (5/2).

Selain itu, Alan juga menganggap bahwa Erling Haaland kemungkinan besar bisa mematahkan rekor ciamik pencetak gol terbanyak sebelumnya.

“Haaland sudah mengungguli pemenang Sepatu Emas, Son Heung-min dan Mo Salah, dari musim lalu. Mereka mencetak 23 dan dia sudah mendapatkan 25,” tambahnya.

“Jika dia tetap fit, dia mematahkannya tanpa keraguan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Erling Haaland kini sukses mencetak 25 gol bersama Manchester City, bahkan torehan itu diraih sebelum paruh musim Liga Inggris.

Erling Haaland sendiri unggul jauh dari pesaing terdekatnya di papan top skor Liga Inggris, yakni Harry Kane yang mengemas 16 gol.