HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus rela angkat koper dari Thailand Masters 2023, usai kalah atas wakil China Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan rubber game 17-21, 21-13 dan 19-21.

Dalam pertandingannya, Fikri/Bagas sejatinya bermain cukup baik di awal set pertama, namun sempat lengah menjelang interval.

Bagas/Fikri pun kemudian mengalami ketertinggalan poin yang cukup jauh pasca interval. Meski sempat menyamakan kedudukan skor pada angka 17-17, namun wakil Cina Taipei tersebut berhasil mempertahankan tren positifnya hingga set pertama berakhir, dengan kemenangan 21-17.

Pada set kedua, baru lah Fikri/Bagas bangkit dari keterpurukan. Mereka bermain ciamik dengan menggulung Su/Ye tanpa ampun dan menang telak 21-13.

Namun di set ketiga, Fikri/Bagas tak berkutik dari Su/Ye, wakil Indonesia tersebut gagal mendominasi jalannya pertandingan, hingga harus kalah 21-19.

Dengan kekalahan Fikri/Bagas ini, maka Indonesia hanya menyisakan satu wakil di final Thailand Masters 2023 yakni atas nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.