HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya pada hari ini, Sabtu (4/2).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprakirakan cuaca hujan sedang-lebat bakal mengguyur sebagian besar wilayah Jateng pada hari ini.

BMKG melaporkan, hujan lebat bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Magelang, Mungkid, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo dan Wonosobo pada siang nanti.

Kemudian di waktu yang sama, wilayah Boyolali, Cilacap, Kajen, Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung dan Wonogiri bakal diguyur hujan sedang. Sedangkan wilayah lainnya bakal berawan.

Pada malam harinya, cuaca di sebagian besar wilayah Jateng masih didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Adapun cuaca lebat bakal terjadi di wilayah Demak, Kendal dan Semarang. Kemudian hujan sedang di wilayah Batang, Brebes, Jepara, Kudus, Pati, Pekalongan, Pemalang, Rembang, Tegal dan Ungaran.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 20-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 65-95 persen.