HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal harus puas menerima kekalahan atas Everton, dengan skor 1-0 tanpa balas di pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (4/2).

Bermain di Goodison Park, Arsenal nampaknya belum bisa lari dari rekor buruk yang terus membelenggu mereka di markas Everton tersebut.

Dalam pertandingannya, Arsenal memang menguasai jalannya pertandingan, namun seluruh percobaan dari serangan yang dibangun The Gunners seolah berakhir buntu.

Justru, tepuk tangan yang meriah harus diberikan kepada solidnya pertahanan Everton. Tim tuan rumah berhasil meredam semua serangan yang dibangun Arsenal.

Malapetaka untuk Arsenal sendiri tiba di babak kedua, dimana Everton sukses menciptakan gol dari sundulan James Tarkowski melalui skema tendangan sudut.

Merespon ketertinggalan itu, Arsenal terus membangun serangan, namun rapatnya barisan pertahanan Everton membuat para pemain The Gunners kalang kabut.

Beberapa cobaan tendangan ke gawang mulai dilepaskan oleh Arsenal, karena rasanya sulit menembus jantung pertahanan Everton.

Alhasil, Arsenal tertunduk lesu dengan kekalahan 1-0 tanpa balas atas tim tuan rumah Everton.

Dengan demikian, rekor kekalahan Arsenal di Goodison Park terus berlanjut, dan poin klasemen pun semakin riskan diterima The Gunners.

Kini, Arsenal hanya tinggal berharap bahwa Tottenham Hotspur membuat kejutan ketika menghadapi Manchester City.

Sebab, apabila Manchester City menang lawan Tottenham, maka jarak poin antara The Citizens dengan Arsenal semakin menipis, tinggal hanya dua poin saja.

Sebagai informasi, Arsenal kini masih tertahan dengan 50 poin, sedangkan Manchester City yang notabennya belum bermain mengoleksi 45 poin.

Di sisi lain, Everton yang sukses meraih kemenangan atas Arsenal, berhasil lari dari zona degradasi, dan menempati peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris.