HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang buruh pabrik membuat pengakuan yang cukup mengejutkan, karena pihak pabrik dikatakan tidak dibayar waktu lemburnya.

Pengakuan itu disampaikan oleh seorang wanita di dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @wongsepelee1.

“Pabrik elit bayar lembur syulit,” tulis akun tersebut yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/2).

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria menggunakan masker yang coba mengusir perempuan yang kemungkinan adalah buruh di sebuah pabrik.

Saat disuruh keluar dengan nada yang tinggi, terdengar suara wanita yang menayakan waktu. “Kenapa emang, ini jam berapa bapak?” suara wanita dalam video itu.

Akhirnya pria tersebut langsung pergi, namun buruh wanita itu terus mengikutinya karena ia sebelumnya merasa direndahak oleh pria itu.

“Kemarin bapak itu sudah merugikan saya. Kemarin bapak ngatain saya apa? Tolong jelasin. Bilang sekarang di depan kamera. Saya gak terima pak, saya orang Indonesia dikatain gila. Salah saya apa,” katanya.

Sang pria justru menjawab, bahwa di lokasi itu tidak boleh merekam video. “Nggak boleh vidio di dalam pabrik,” ujarnya.

Wanita itu tetap saja merekamnya, “Kenapa tidak boleh dividio. Ada rahasia di dalam perusahaan ini, kerja paksa sampai selesai tidak dibayar. Begitu? Perusahaan baru sudah molor dua jam tiga jam. Better work harus tahu ini Pak,” tanya wanita itu.

Peristiwa tersebut, diketahui terjadi di sebuah pabrik yang berlokasi di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Buruh Pabrik
Tangkapan layar video dari akun TikTok @wongsepelee1.