HOLOPIS.COM, JAKARTA – Samsung Galaxy S23 Ultra 5G resmi meluncur, dengan beberapa perubahan yang membuatnya jadi lebih menarik untuk dimiliki.

Dari segi desain, handphone ini menjadi lebih ramping dari model sebelumnya. Dengan mengusung layar 6,8 inch resolusi QHD+ dengan panel Dynamic AMOLED 2X.

Layar Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, memiliki Refresh rate dibuat dinamis 1~120 Hz untuk hemat baterai. Lalu, touch sampling rate 240 Hz membuat pengalaman bermain gamr lebih menarik lagi. Samsung, juga memberikan dan perlindungan dengan Gorilla Glass Victus 2.

Kemudian, untuk menyesuaikan pencahayaan terdapat Vision Booster dan fitur eye comfort untuk mengatur tone warna dan level kontras untuk mengurangi kelelahan mata saat menatap layar di malam hari.

Urusan performa, Samsung Galaxy S23 Ultra sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Samsung mengklaim, chipset tersebut bisa meningkatkan CPU 30 persen, GPU 41 persen, NPU 49 persen dari Galaxy S22 Ultra 5G.

Vapor cooling chamber juga masih digunakan, dengan ukuran yang lebih besar sehingga handphone tidak panas saat digunakan.

Ada juga teknologi ray tracing-teknik rendering, seperti yang ada di konsol atau PC gaming. Sehingga, hasil rendering visual yang lebih nyata berkat teknologi yang mampu menyimulasikan dan melacak setiap sinar cahaya.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G
Samsung Galaxy S23 Ultra 5G series resmi hadir di Indonesia, ada kamera 200 MP. [Foto : Dok. Samsung]

Masuk kebagian kamera, di bagaian belakang sudah tertanam kamerea dengan Adaptive Pixel 200 MP yang didukung teknologi pixel binning. Perpaduan tersebut, bisa menjalankan berbagai tingkatan pemrosesan beresolusi tinggi dalam satu waktu.

Galaxy S23 Ultra 5G juga memperkenalkan autofocus cepat dan kamera depan Super HDR agar foto selfie maupun video untuk medsos diklaim lebih baik. Samsung turut memberikan beragam tools untuk meningkatkan pengalaman fotografi.

Ada Expert RAW yang sebelumnya tersedia di aplikasi sendiri kini bisa diakses pada aplikasi kamera. Lalu doubled optical image stabilizer (OIS) di semua arah agar foto dan video lebih stabil saat low light.

Baterai Galaxy S23 Ultra berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.