HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengklaim bahwa pemerintahan Indonesia saat ini harus mewadahi berbagai kepentingan dalam pengelolaan pangan untuk seluruh masyarakat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim, jika memang memungkinkan mereka sebenarnya bisa berharap menjalankan pemerintahan sendiri untuk mengakomodir kepentingan masyarakat.

“Tetapi pemerintah seperti diceritakan oleh Bu Mega ini kan juga mewakili berbagai kepentingan banyak partai yang ada di pemerintahan, kita tidak bisa membentuk pemerintahan sendiri karena PDI Perjuangan belum cukup untuk itu,” kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/2).

Dengan kondisi tersebut, Hasto kemudian kembali mengklaim tidak bisa bertindak banyak ketika ada partai yang bergabung di pemerintahan lebih memilih impor pangan.

“Di situ lah kita berhadapan dengan platform-platform partai yang berbeda, ada partai yang hobinya mengimpor pangan,” tukasnya.

Hasto juga menyinggung kasus korupsi minyak goreng hingga garam yang sebenarnya bisa dengan mudah diproduksi di dalam negeri.

“Bahkan beberapa waktu yang lalu yang namanya minyak goreng aja ada yang dikorupsi, yang namanya garam saja ada yang dikorupsi,” pungkasnya.