HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mobil Pajero yang terlibat kecelakaan hingga menewaskan mahasiswa UI (Universitas Indonesia) Muhammad Hasya Attalah, dihadirkan Polisi saat rekonstruksi ulang pada Kamis (2/2).

Warna mobil tersebut sudah dirubah, dari yang sebelumnya berwana hitam menjadi warna putih. Hal tersebut jadi pertanyaan Rian Hidayat, selaku kuasa hukum keluarga Hasya. Pergantian warna mobil itu, dibenarkan pihak Polda Metro Jaya.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, mobil tersebut hanya berganti warna namun nomor polisi kendaraan (B 2447 RFS) masih sama tidak ada perubahan.

Latif menjelaskan, mobil milik AKBP (Purn) Eko Setio Budi Wahon itu dirubah warnanya usai kabar penghentian penyidikan (SP3) kasus kecelakaan maut itu.

“Itu karena kemarin sudah di SP3, jadi kendaraan ini dikembalikan. Nanti motor Pulsar (milik Hasya) juga akan kita kembalikan. Sehingga, kemarin sudah diambil pemiliknya itu dilepas,” jelasnya di lokasi rekonstruksi ulang yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/2).

Namun dengan tegas Latif mengatakan, bahwa mobil yang dihadirkan saat rekonstruksi ulang adalah kendaraan yang sama saat kejadian.

“Nomor pelat sama semua cuma cat saja” pungkasnya.