HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi mengaku pesimis perihal keikutsertaannya di Piala Dunia 2026 mendatang bersama Timnas Argentina.

Bahkan, Lionel Messi menuturkan bahwa faktor usia jadi hal yang dipikirkan apabila berpartisipasi di Piala Dunia 2026 nanti.

“Saya tidak tahu, saya selalu mengatakan bahwa faktor usia, menurut saya sangat sulit bagi saya untuk berpartisipasi,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com dari Diario Ole, Jumat (3/2).

Meski begitu, Lionel Messi menjelaskan bahwa akan dipertimbangkan kembali selama dirinya meras bugar dan terus menikmati karirnya sebagai pesepakbola profesional.

“Saya suka bermain sepak bola, saya suka apa yang saya lakukan dan selama saya baik dan merasa bugar dan terus menikmatinya, saya akan melakukannya,” tambahnya.

Kemudian, saat ditanya mengenai spekulasi bahwa Lionel Messi akan pensiun usai Piala Dunia 2022, La Pulga kembali menegaskan soal masalah usai dan waktu.

“Tapi itu yang saya ulangi dan saya ulangi. Karena usia dan waktu, menurut saya itu sulit. Tapi itu tergangung pada bagaimana karir saya berjalan,” katanya.

Lanjutnya, Lionel Messi menuturkan, di umurnya yang akan menginjak 36 tahun pada Juni nanti, ia akan memutuskan bagaimana arah karir selanjutnya.

“Apa yang akan saya lakukan dan itu tergantung pada banyak hal,” pungkasnya.