HOLOPIS.COM, JAKARTA – Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga melaksanakan pendampingan petugas kesehatan Puskesmas setempat, dalam rangka kegiatan Posyandu di Kampung Yaitak, Distrik Jita, Kab. Mimika, Jumat, 3 Februari 2023.

Kegiatan tersebut, menurut Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Serka Eddy Pattipeilohy, merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan.

“Kehadiran kami dalam pendampingan Posyandu ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Holopis.com, Jumat (3/2).

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi Balita serta menekan angka kematian Ibu melahirkan.

“Kami berharap Posyandu ini akan bisa memberi semangat sekaligus support kepada warga yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap Balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan Posyandu di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Ibu dan Balita supaya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan Ibu hamil dan menyusui serta pertumbuhan Balita.