HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan bahwa dirinya memang memiliki misi khusus untuk mendatangi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Salah satu misi tersebut diakui Surya Paloh, tidak menutup kemungkinan kepada bergabungnya Partai Nasdem ke Koalisi Indonesia Bersatu.

“Sama-sama mungkin (koalisi). Mungkin juga KIB bergabung ke NasDem,” kata Paloh dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (1/2).

Surya Paloh pun menegaskan bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan Partai Golkar sebagai mantan kader di partai berlambang beringin tersebut.

Hal itulah kemudian yang menjadi prioritas baginya untuk mendatangi Partai Golkar terlebih dahulu ketimbang dengan rekan partainya sesama pendukung Anies Baswedan.

“Kenapa Golkar, prioritas bagi Nasdem. Ada suatu romantisme, suatu perjalanan saya pribadi. Modal kebersamaan catatan sejarah,” bebernya.

Surya Paloh sebelumnya diketahui melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP.

Tak hanya ke Partai Golkar, Partai Nasdem pun diketahui sempat mendatangi Sekertariat Bersama Partai Gerindra dan PKB beberapa hari usai kedua partai tersebut meresmikan kantor Sekber mereka.