HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI akhirnya menerima laporan hasil evaluasi kinerja pelatih utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) dari Komite Eksekutif.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan Departemen Teknik PSSI tersebut, STY diminta bekerja lebih baik lagi di kompetisi yang akan datang, terutama tahun ini.

“PSSI meminta pelatih Shin Tae-yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan datang, mengingat timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (1/2).

“Utamanya bukan hanya skuat senior, namun juga tim U-19 yang tahun ini akan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20,” sambungnya.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022-2023, STY sudah membawa Timnas Indonesia berkompetisi dari tingkat ASEAN hingga Asia.

STY sudah mengarungi pertandingan bersama Timnas Indonesia mulai dari SEA Games Filipina, AFF U-19, Kualifikasi Piala Asia level senior dan U-19, hingga Piala AFF 2022.

Ada pun prestasi dari STY sendiri yakni berhasil membawa Timnas U-23 Indonesia raih medali perunggu SEA Games Filipina, membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Qatar, dan meloloskan Timnas U-19 Indonesia ke Piala Asia AFC di Uzbekistan Maret nanti.