HOLOPIS.COM, JAKARTA – Joao Cancelo buka suara perihal alasannya meninggalkan Manchester City, dan memutuskan bergabung bersama Bayern Munchen di jendela transfer pemain musim dingin ini.

Joao Cancelo menjelaskan bahwa alasan yang sebenarnya yakni bukan karena manajer Manchester City, Pep Guardiola, melainkan karena dirinya tak banyak mendapat jatah bermain bersama The Citizens.

“Saya tidak punya banyak waktu bermain, itu lah yang mempengaruhi keputusan saya, ini bukan tentang Pep. Saya benar-benar menginginkan petualangan baru, Bayern Munchen adalah klub impian,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Bayern Munchen, Rabu (1/2).

Lanjutnya, Cancelo menyampaikan bahwa bergabung dengan Bayern Munchen merupakan kesempatan besar untuk dirinya.

“Saya mengambil kesempatan ini ketika itu datang. Saya mengenal klub besar ini dan saya ingin mengambil kesempatan ini,” sambungnya.

Sebagai informasi, sebelumnya sempat heboh di muka publik bahwa keputusan Joao Cancelo meninggalkan Manchester City, merupakan buntut dari bersitegangnya dengan Pep Guardiola.

Namun, kini terungkap sudah apa alasan sebenarnya yang terucap langsung dari seorang Joao Cancelo.

Joao Cancelo sendiri menyepakati kontrak Bayern Munchen dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Namun, dalam kesepakatan yang terjalin antara Manchester City dan Bayern Munchen, terselip opsi pembelian di akhir musim yang kabarnya senilai 70 juta Euro.