HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI, kini resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia tersebut berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI, Senin (30/1).

Dalam hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil PSSI karena semakin dekatnya kompetisi SEA Games 2023 di Kamboja.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggun jawab pada event tersebut,” ucapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (31/1).

“Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” sambungnya.

Penunjukkan Indra Sjafri itu sendiri dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada Timnas U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 rencananya akan diselenggarakan pada 5-17 Mei 2023. Sedangkan Piala Dunia U-20 Indonesia akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.