HOLOPIS.COM, JUANDA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) dan sekitarnya pada hari ini, Selasa (31/1).

Dalam rilis resminya yang diterima Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca di sejumlah wilayah Jatim sudah diguyur hujan sejak pagi hari ini. Kondisi tersebut bahkan berlangsung hingga dini hari keesokan harinya, Rabu (1/2).

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jatim, dimana hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang akan mengguyur sejumlah wilayah pada :

  • Pagi hari di wilayah Tuban, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.
  • Siang-Sore hari di wilayah Kab. Mojokerto, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.
  • Malam hari di wilayah Magetan.
  • Dini hari di wilayah Magetan, Pacitan, Situbondo dan Sumenep.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jatim akan berkisar antara 16 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 60 – 100 persen.