Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bantah Alokasikan Dana Haji Untuk Proyek Infrastruktur, BPKH : Murni Syariah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meradang dengan tuduhan alokasi biaya haji diarahkan kepada proyek infrastruktur.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Indra Gunawan mengklaim bahwa tidak ada dana haji yang sama sekali disalurkan untuk proyek infrastruktur di Indonesia.

“Tidak ada satu sen pun investasi langsung untuk pembiayaan infrastruktur, sebagaimana yang ditudingkan,” kata Indra dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (31/1).

Indra pun berdalih bahwa setiap pengelolaan dana haji yang telah disetorkan para calon jemaah dikelola secara syariah meski tidak dijelaskan lebih lanjut kemana dana tersebut disalurkan.

“Pengelolaan dana haji murni secara syariah dan setiap penempatan dikonsultasikan bersama Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia,” tukasnya.

Berdasarkan hitungannya, dana setoran per anggota jamaah Rp25 juta dan jumlah jamaah tunggu sekitar 5,26 juta. Dari jumlah tersebut total dana jamaah senilai Rp132,5 triliun. Sementara, dana haji yang dikelola BPKH mencapai Rp166 triliun.

“Dana haji aman, ada Rp166 triliun dengan antrean persisnya 5,26 juta jamaah,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru