HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal kabarnya telah menyiapkan opsi potensial untuk mengantisipasi kegagalan mereka memboyong Moises Caicedo dari Brighton.

Diketahui, negosiasi alot transfer saga antara Arsenal dengan Brighton untuk Caicedo tak kunjung menimbulkan titik terang.

Bahkan menjelang ditutupnya bursa transfer Januari 2023, Arsenal dan Brighton masih saling bernegosiasi demi mencapai kesepakatan.

Terakhir, tawaran Arsenal yang luar biasa besar yakni senilai 70 juta Poundsterling atau hampir menyentuh Rp1,3 triliun untuk Caicedo, ditolak mentah-mentah oleh Brighton tanpa alasan yang pasti.

Penolakan uang sebesar itu tentu menghentak bursa transfer paruh musim ini, mengingat tawaran tersebut masuk kategori transfer saga yang bisa memecahkan rekor.

Bahkan, beberapa pendapat dari ahli/pakar transfer sepak bola ternama, yang salah satunya Fabrizio Romano menilai bahwa, akan ada rekor baru apabila Arsenal menaikkan tawaran transfer terbaru untuk Caicedo.

Kendati demikian, seiring dengan negosiasi yang tengah berlangsung, Arsenal diklaim telah menyiapkan opsi potensial untuk mengantisipasi kegagalan mereka mendapatkan Caicedo.

Arsenal dikabarkan tengah membidik Jorginho dari Chelsea di akhir bursa transfer pemain kali ini.

“Arsenal mendekati Chelsea untuk Jorginho! Sekarang menjadi opsi jika kesepakatan Caicedo tidak tercapai dengan Brighton yang masih enggan menjualnya,” ucap Romano, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter @FabrizioRomano, Selasa (31/1).

Lanjutnya, Romano mengklaim bahwa Chelsea sejatinya terbuka untuk menjual Jorginho, namun akan tetap meminta bayaran yang cocok kepada Arsenal.

“Chelsea, terbuka untuk menjual Jorginho tetapi akan meminta biaya penting untuk membiarkannya pergi 6 bulan sebelum kontrak berakhir,” katanya.

Sebagai informasi, Jorginho sejatinya merupakan salah satu pemain yang luar biasa di lini tengah, namun kini ia jarang terpilih sebagai starter.

Jorginho sendiri menjadi salah satu tulang punggung Chelsea dalam memenangkan gelar juara Liga Champions di musim sebelumnya.

Ada pun indikasi sudah tidak terpakainya Jorginho di tubuh skuad Chelsea, yakni sang manajer Graham Potter gencar mendatangkan pemain baru, terutama pada bagian gelandang.

Maka dari itu, tak heran bahwa hal ini jadi kesempatan untuk Arsenal membawa Jorginho ke London Utara.

Terlebih lagi, transfer Arsenal soal Caicedo belum jelas akan seperti apa meski sampai saat ini masih diusahakan The Gunners.