Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polri Kewalahan Hadapi Perdebatan Terkait Pilpres di Medsos

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Polri mengungkapkan bahwa isi media sosial saat ini sudah mulai diramaikan perdebatan mengenai Pilpres 2024.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Po,l Reinhard Hutagaol mengatakan, sebagian besar dari konten tersebut adalah perdebatan pro dan kontra masing-masing jagoan mereka.

“Memang kita dari patroli siber sudah mengidentifikasi ada peningkatan daripada ya artinya komen-komen yang pro dan kontra,” kata Reinhard dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (30/1).

Reinhard pun mengklaim, saat ini pihaknya tidak bisa bekerja maksimal karena di luar kewenangan mereka. Oleh karena itu, mereka pun saat ini melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menangani persoalan tersebut.

“Jadi kita tidak bekerja sendiri, terutama dengan Kominfo yang memang punya otoritas untuk memblokir konten,” kilahnya.

Reinhard kemudian berdalih, Polri tidak lagi mai dituduh perihal kebebasan berpendapat apabila salah dalam mengambil tindakan menghadapi hal tersebut di media sosial.

“Kita tetap harus berhati-hati dalam masalah ini, kalau kita terlalu straight juga kita akan dituduh mengekang kebebasan berpendapat. Jadi kita cari yang alternatif juga dalam hal ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru