HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera secara eksplisit memutuskan untuk memilih Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang akan mereka usung di pemilu 2024.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman mengatakan, dari perbincangannya dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, PKS melakukan itu demi memenuhi syarat Presidential Threshold.

“Pertama sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen” kata Sohibul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (30/1).

Deklarasi secara umum pun menurut Sohibul, akan disampaikan lebih luas melalui rakernas PKS yang digelar pada 24 Februari.

“PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada bapak Anies Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023,” bebernya.

Sohibul menambahkan, pengumuman tersebut juga bisa dipercepat tergantung kedatangan petinggi PKS yang saat ini sedang berada di luar negeri.

“Meskipun demikian tidak tertutup kemungkinan akan terjadi percepatan sesuai dinamika politik yang berkembang terutama setelah Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS kembali ke tanah air,” tutupnya.