HOLOPIS.COM, JAKARTA – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (The Babies) juara Indonesia Masters 2023, usai sukses gasak wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1), The Babies sukses mengalahkan He/Zhou dengan dua set langsung 21-17 dan 21-16.

Dalam pertandingannya, The Babies sempat mendapat perlawanan di awal set pertama dengan ketertinggalan 4-3 dari He/Zhou.

Namun The Babies langsung merespon cepat ketertinggalan tersebut. Bahkan, perolehan poin mereka melesat jauh meninggalkan He/Zhou dengan defisit enam angka sampai 20-14.

He/Zhou mencoba memberikan perlawanan, dimana mereka mendapat tiga poin plus saat The Babies dalam keadaan game poin, namun ganda putra Indonesia tersebut tetap berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-17.

Memasuki set kedua, He/Zhou memiliki asa untuk bisa membalas kekalahannya di set pertama, mereka unggul 11-8 sampai sesi interval.

Kendati begitu, agresifitas The Babies tetap tak bisa dibendung, mereka sukses menutup set kedua dengan sempurna 21-16.

Dengan demikian, The Babies menyumbangkan satu gelar di Indonesia Masters 2023 melalui ganda putra, yang sekaligus jadi trofi kedua di rumah sendiri setelah sebelumnya Jonatan Christie juga sukses meraih gelar juara.