HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama aktris muda Mikha Tambayong saat ini menjadi perbincangan hangat publik setelah melepas masa gadisnya dan menikahi sang kekasih, aktor Deva Mahenra.

Pernikahan keduanya sempat membuat heboh karena tiba-tiba mengumumkan pernikahan di Bali, tanpa mengumbar rencana menikah.

Mikha adalah salah satu aktris Indonesia terkenal yang sudah berkarir sejak usia muda. Ini dia perjalanan karir Mikha yang dimulai sebagai finalis Gadis Sampul.

Kelahiran 1994 yang Memulai Karir Sebagai finalis Gadis Sampul

Mikha Tambayong adalah gadis Indonesia kelahiran 15 September 1994 berzodiak Virgo. Dengan paras cantik sejak muda, Mikha mengawali karir sebagai Gadis Sampul tahun 2008 dan menjadi model.

Debut Sinetron Kepompong

Mikha kemudian debut berakting di sinetron Kepompong yang cukup populer pada masa itu. Keponakan Harvey Malaiholo tersebut memerankan karakter utama bernama Tasya, dan beradu akting dengan Aryani Fitria, Dinda Kirana, Derby Romero, Tania Putri.

Mikha Tambayong saat bintangi Kepompong
Mikha Tambayong saat bintangi Kepompong [Foto: Ist]

Merambah ke Dunia Tarik Suara

Mika pun unjuk kebolehan menjadi penyanyi dengan meluncurkan lagu Cinta Pertama untuk soundtrack sinetron Kepompomg. Kemudian di tahun 2010, Mikha merilis album pertama bertajuk Bekas Pacar.

Ke Layar Lebar di Tahun 2012

Pada tahun 2012 Mikha membintangi film layar lebar pertamanya dengan membintangi film Fallin In Love.

Lalu Mikha terus melanjutkan karirnya sebagai pesinetron dengan membintangi beberapa judul seperti Kinara, Putri Nomer Satu, dan Siti Bling-Bling.Mikha juga membintangi serial web berjudul Mama Mama Milenial, dan Teluh Darah.