HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam berhubungan intim, masing-masing pasangan harus menjaga mood dari pasangannya agar tetap panas di ranjang. Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat bercinta.

Psikolog klinis yang suka membagikan konten edukasi seks di media sosial, Inez Kristanti mengatakan ada lima hal yang ternyata tidak boleh di lakukan dalam berhubungan intim.

1. Sering bertanya

Terlalu banyak bertanya bisa membuat pasangan kita merasa tertekan lho, akibatnya malah semakin tidak bisa mencapai orgasme. Pertanyaan seperti “sudah mau keluar belum?”, “kok lama banget?” sebaiknya tidak ditanyakan di tengah hubungan seks Anda dengan pasangan.

Cukup nikmati dan hormati pasanganmu agar kepuasan keduanya tetap tercapai.

2. Membebani Pasangan

Inez mengingatkan agar pasangan yang posisinya di atas harus sadar diri untuk tidak membebankan seluruh berat badan ke pasangan yang ada di bawah.

“Belajar menopang diri sendiri juga, supaya pasangan ga mejret,” ujar Inez, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (29/1).

3. Pura-pura Orgasme

Menurut Inez, tidak ada hal yang menguntungkan dari pura-pura orgasme di hadapan pasangan. Hal ini malah akan membuat pasangan menjadi manja dan tidak belajar untuk memuaskan pasangannya ke depan.

4. Diam Saja Tanpa Komunikasi

Di saat berhubungan intim, komunikasi juga penting untuk memberikan apresiasi terhadap pasangan. Bila kita merasakan kenikmatan, ada baiknya kita komunikasikan di bagian mana kita merasakan kenikmatan tersebut.

5. Jangan Body Shaming

Menjelek-jelekkan tubuh pasangan adalah hal yang sangat tidak boleh dilakukan saat berhubungan intim. Inez mengatakan dengan bahwa hubungan yang nikmat adalah hubungan dimana sesama pasangan saling merasa percaya diri.

“Seks akan terasa sama-sama enak kalau kita sama-sama merasa percaya diri,” papar Inez.