Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizStok MinyaKita Gaib, Mendag Bilang Karena Laris

Stok MinyaKita Gaib, Mendag Bilang Karena Laris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas angkat bicara perihal stok minyak goreng curah kemasan alias MinyaKita yang hilang di pasaran alias gaib.

Zulhas menjelaskan, bahwa hilangnya minyak goreng bersubsidi itu bukan karena pasokannya yang berkurang, tetapi karena MinyaKita laris terjual di pasaran.

“Semua orang sekarang ambilnya MinyaKita, jadi di pasar berkurang. Bukan suplainya berkurang, hanya saja barangnya laris,” kata Mendag Zulhas dalam keterangan resminya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (28/1).

Zulhas mengatakan, bahwa minyak curah dalam kemasan yang dirilis pemerintah pada tahun lalu itu, kini menjadi pilihan masyarakat.

“Setelah dikemas bagus, semua orang beli itu. Sekarang kebutuhannya semua orang beli itu,” jelas Mendag Zulkifli Hasan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun menegaskan komitmennya untuk terus berupaya menambah pasokan MinyaKita.

Adapun salah satu upaya yang dilakukan yakni menurunkan Domestic Market Obligation (DMO) minyak goreng, dari yang sebelumnya 1:9 menjadi 1:6.

“Artinya, kalau untuk kebutuhan dalam negeri 1, ekspornya 6. Dengan begitu, mudah-mudahan pasokan akan bertambah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.