HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tegas menolak untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

Wakil Sekertaris Jenderal PSI, Dedek Prayudi mengatakan, kesepakatan tersebut sudah diputuskan dalam internal partai bahwa mereka tidak bakal mengusung nama Anies Baswedan karena dianggap tidak sesuai dengan ideologi mereka.

“Kami tidak mungkin berkoalisi misalnya dengan koalisi yang nantinya atau yang sudah pasti akan mendukung Anies Baswedan,” kata pria yang akrab disapa Uki tersebut dalam program Ruang Tamu Holopis yang dikutip Holopis.com, Sabtu (28/1).

Uki pun menyatakan bahwa pada dasarnya mereka terbuka untuk koalisi dengan partai selain partai pengusung Anies Baswedan. Uki pun terang-terangan berharap koalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Dengan KIB Golkar PPP dan PAN masih terbuka dengan siapa pun,” imbuhnya.

Uki kemudian menambahkan, PSI mendorong agar Pemilu 2024 bisa diisi dengan kampanye positif dan tidak ada lagi kampanye hitam seperti yang terjadi pada kampanye sebelumnya.

“Kami sangat berkomitmen untuk berkompetisi itu dengan sehat, boleh kampanye negatif tapi jangan kampanye hitam. Boleh kampanye negatif, itu adalah gunanya ada lawan untuk memberikan the other half untuk informasi tentang kandidat yang satu lagi,” pungkasnya.