HOLOPIS.COM, JAKARTA – Posisi gelandang Arsenal semakin berkurang ditambah cederanya Thomas Partey, Ini lah saatnya The Gunners boyong Moises Caicedo?

Diketahui, cederanya Thomas Partey telah dikonfirmasi langsung oleh sang manajer, Mikel Arteta, dimana gelandang andalan Arsenal tersebut mendapat cedera ketika The Gunners berhadapan dengan Manchester City di Piala FA, Sabtu (28/1).

Kondisi itu pun seiring dengan spekulasi transfer yang beredar di muka publik, yang mengaitkan Arsenal dengan gelandang dari Brighton, Caicedo.

Terkait geliat transfer tersebut, Arsenal rumornya telah melayangkan tawaran sebesar 60 juta Poundsterling kepada Brighton untuk Caicedo.

Namun sampai saat ini, belum ada informasi terbaru apakah tawaran tersebut mendapat penolakan atau tidak dari Brighton sendiri.

Menanggapi spekulasi yang beredar, Arteta sejatinya masih bungkam soal Caicedo, namun ia mengatakan bahwa Arsenal masih akan terus membuka peluang transfer untuk memperkuat skuadnya di sisa musim ini.

“Anda tahu bahwa saya tidak akan mengomentari pemain mana pun sampai semuanya selesai. Saya akan terus seperti itu, maaf,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (28/1).

“Seperti yang saya katakan, kami cukup aktif di bursa transfer pemain. Kami memiliki beberapa kebutuhan dan jika ada hal lain yang tersedia, klub bersedia mencoba melakukannya saat itu masuk akal. Mudah-mudahan itu menjadi pemain yang bisa meningkatkan skuad kami,” tambahnya.

Sebagai informasi, peran Thomas Partey begitu penting bersama skuad Arsenal. Terbukti, ketidakhadirannya membuat keseimbangan The Gunners saat melawan Manchester City goyah hingga harus kalah dengan skor 1-0.

Ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi Partey, seperti lah nya Mohamed Elneny dan Sambi Lokonga.

Namun untuk Elneny, ia masih diterpa cedera. Sedangkan Sambi Lokonga masih memerlukan waktu untuk bisa menyeimbangkan lini tengah Arsenal meski ia tampil cukup baik saat menghadapi City.

Maka dari itu, menggaet Caicedo dinilai jadi opsi terkini demi mempertahankan tren positif Arsenal di Liga Inggris sambil menunggu kepulihan Thomas Partey.