HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta telah mengkonfirmasi bahwa Thomas Partey benar mengalami cedera saat melawan Manchester City di Piala FA, Sabtu (28/1).

“Ya, dia merasakan sesuatu dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun, jadi dia tidak dapat melanjutkannya,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (28/1).

Soal Partey, ada kabar mengatakan bahwa pemain tersebut mengalami cedera pada bagian tulang rusuk. Meski belum dikonfirmasi secara detail apa cederanya, namun Arteta menegaskan bahwa apa yang dialami dinilai akan semakin memburuk.

“Dia merasa tidak nyaman dan itu semakin buruk. Dia tidak bisa melanjutkan. Dia tidak nyaman untuk melanjutkan,” katanya.

Lanjutnya, Arteta menyampaikan bahwa Partey akan segera melakukan tes Magnetic Resonance Imaging (MRI).

“Besok atau lusa kita harus melakukan MRI dan melihat seperti apa cederanya,” sambungnya.

Diketahui, Thomas Partey harus digantikan oleh Sambi Lokonga tepat saat babak kedua baru dimulai.

Arteta menilai bahwa ditariknya Partey memang berpengaruh terhadap permainan tim, namun ia tetap mengapresiasi penampilan Sambi Lokonga.

“Ya, saat ini kami memiliki Elneny yang cedera. Sambi masuk dan saya pikir dia melakukannya dengan baik. Itu sebabnya kami memiliki pemain. Memang Partey berpengaruh besar. Kepribadian besar dan pemain penting dalam skuad kami. Di babak kedua, kami tidak memiliki itu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada lanjutan Piala FA tersebut, Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-0 tanpa balas.

Hasil itu pun membawa Manchester City melangkah ke tahap berikutnya di Piala FA, dan otomatis membuat Arsenal angkat koper dari turnamen.