HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Thomas Partey mengalami cedera serius, dan harus melakukan pemindaian Magnetic Resonance Imaging (MRI) secepatnya.

Hal tersebut diungkapkan Mikel Arteta, pasca Arsenal kalah melawan Manchester City 1-0 tanpa balas di lanjutan Piala FA, Sabtu (28/1).

Diketahui, Thomas Partey harus digantikan Sambi Lokonga tepat saat babak kedua melawan Manchester City dimulai.

Ditarik keluarnya Thomas Partey tentu cukup mengkhawatirkan para supporter Arsenal, mengingat kehadirannya begitu penting di lini tengah permainan The Gunners.

Terbukti, ketidakhadiran Thomas Partey berdampak pada permainan Arsenal, dimana lini tengah skuad asuhan Mikel Arteta seolah goyah hingga harus kebobolan gol.

Cederanya Thomas Partey itu pun telah dikonfirmasi Mikel Arteta, dan ia mengatakan bahwa dirinya tak ingin mengambil risiko lebih jauh, itu lah mengapa pelatih asal Spanyol tersebut menggantikannya.

“Ya, dia merasakan sesuatu dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun, jadi dia tidak dapat melanjutkannya,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (28/1).

“Dia merasa tidak nyaman dan itu semakin buruk. Dia tidak bisa melanjutkan. Dia tidak nyaman untuk melanjutkan,” sambungnya.

“Besok atau lusa kita harus melakukan MRI dan melihat seperti apa cederanya,” tambahnya.

Dengan begitu, Thomas Partey harus bergabung dengan Mohamed Elneny di ruang rawat, yang juga rekan satu posisinya di posisi gelangan.

Kini, posisi gelandang Arsenal semakin berkurang seiring dengan cederanya Partey dan Elneny. Meski masih ada Lokonga dan Xhaka atau mingkin Smith Rowe, namun lubang besar yang ditinggalkan Partey dinilai sulit diisi pemain mana pun di Arsenal saat ini.