Stadion Etihad pun akan menjadi saksi bagaimana sengitnya rivalitas kedua tim di atas lapangan hijau, dimana yang tersaji tak sekadar adu gengsi semata, namun juga jadi ajang adu strategi dua manajer top saat ini antara Mikel Arteta dan Pep Guardiola.

Tetapi, ada perbedaan yang cukup signifikan pada pertandingan nanti, dimana dari segi kedalaman skuad, Manchester City jelas lebih unggul dari Arsenal.

Kendati begitu, Arsenal saat ini dinilai berbeda meski kedalaman skuadnya tak semempuni Manchester City, skuad asuhan Mikel Arteta tersebut sedang dalam top performa dan juga dalam kepercayaan diri tinggi.

Mentalitas Arsenal saat ini sejatinya patut diwaspadai Manchester City, walaupun dalam lima pertemuan terakhirnya, The Citizens menang empat kali secara beruntun.

Terlebih lagi, Arsenal pernah menyingkirkan Manchester City di Piala FA musim 2019/2020, tepatnya pada babak semifinal dengan skor 2-0 tanpa balas. Kemenangan itu pun sekaligus jadi momen untuk The Gunners menjuarai Piala FA musim tersebut setelah mampu menang atas Chelsea di final.

Simak head to head (H2H) dalam lima pertemuan terakhir plus satu pertemuannya di Piala FA musim 2019/2020, sebagai berikut.

Head to Head (H2H)

Liga Inggris

  • 01 Januari 2022 : Arsenal 1 vs 2 Manchester City
  • 28 Agustus 2021 : Manchester City 5 vs 0 Arsenal
  • 21 Februari 2021 : Arsenal 0 vs 1 Manchester City
  • 17 Oktober 2020 : Manchester City 1 vs 0 Arsenal

Carabao Cup/EFL Cup

  • 21 Desember 2020 : Arsenal 1 vs 4 Manchester City

Piala FA

  • 19 Juli 2020 : Arsenal 2 vs 0 Manchester City

Menilik rekor pertemuan dan ulasan di atas, dengan demikian, kedua tim baik Arsenal maupun Manchester City sama-sama berpeluang meraih kemenangan.