HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laga Manchester City vs Arsenal di lanjutan Piala FA dianggap sebagai ajang pembuktian bagi The Gunners, sampai mana ketangkasan mereka di musim ini.

Diketahui, pertandingan Manchester City vs Arsenal di Piala FA ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di musim ini. Sebelumnya sempat dijadwalkan lebih cepat di Liga Inggris, namun laga harus diundur.

Keduanya pun pada akhirnya dipertemukan lebih dulu di Piala FA. Melihat hal ini, manajer Arsenal Mikel Arteta menyampaikan bahwa pertandingan melawan Manchester City adalah ujian terbesar Arsenal saat ini.

“Ini pertandingan besar, dan ujian besar bagi kami melawan yang menurut pendapat saya merupakan tim sepak bola terbaik di dunia,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Jumat (27/1).

“Saya menantikannya karena itu akan memberi tahu kami banyak tentang di mana level kami berada saat ini,” sambungnya.

Lanjutnya, Arteta menyebut bahwa tentu pertandingan nanti merupakan hal yang berbeda, karena berlangsung di Piala FA, bukan di Liga Inggris.

Namun menurutnya, laga melawan City nanti jadi barometer performa Arsenal untuk pertandingan berikutnya.

“Mari kita lihat, jelas penting untuk menang dan bermain dengan baik. Itu memberi kalian lebih banyak momentum, lebih percaya diri, dan mempersiapkan anda lebih baik untuk pertandingan berikutnya, dan itulah fokus kami pada hari ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, rivalitas Arsenal dan Manchester City saat ini tengah menjadi sorotan, mengingat keduanya sedang berlomba memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Pertandingan Manchester City vs Arsenal pun akan tersaji di lanjutan Piala FA pada Sabtu (28/1) pukul 03.00 WIB.