HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jonatan Christie (Jojo) melaju ke semifinal (SF) Indonesia Masters 2023, setelah mempecundangi tunggal putra andalan India, Lakshya Sen di babak perempat final.

Jojo sukses meraih kemenangan atas Lakshya dengan rubber game, 15-21, 21-10 dan 21-13 di perempat final Indonesia Masters 2023.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1), Jojo tampak kesulitan di set pertama, dimana Lakshya Sen mampu mencuri start dengan baik dengan memperoleh keunggulan sampai interval, 11-8.

Jojo sempat menyamakan kedudukan skor sampai 11-11 pasca interval, namun kembali tertinggal setelahnya, dimana perolehan angka Jojo tertahan pada skor 15, dan diakhiri Lakshya Sen dengan 21-15.

Pada set kedua, agresifitas Jojo nampak jelas terlihat sejak awal main. Bahkan, perolehan poinnya melesat jauh meninggalkan Lakshya Sen sampai interval dengan 11-2.

Keunggulan Jojo itu pun membuat Lakshya Sen nampak frustasi, hingga akhirnya harus menyerah dengan skor telak 21-10 dari Jojo.

Begitu pun pada set ketiga, Jojo mampu mempertahankan konsistensinya seperti di set kedua.

Jojo berhasil memanfaatkan kelengahan Lakshya Sen dan sukses menutup set ketiga dengan kemenangan 21-13.

Berkat hasil tersebut, Jojo otomatis lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023 dan dijadwalkan bakal melawan tunggal putra andalan China, Shi Yu Qi.