HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua pemain andalan Persipura Jayapura, yakni Gunansar Mandowen dan M Tahir resmi bergabung dengan klub Liga 1, salah satunya dengan RANS Nusantara FC.

Gunansar sendiri resmi bergabung dengan PSM Makassar, sedangkan Tahir akan merumput bersama RANS Nusantara FC.

Gunansar dan Tahir resmi bergabung dengan dua klub tersebut dengan status pinjaman.

Status transfer kedua pemain itu pun telah disampaikan langsung oleh Manajer Persipura, Yan Mandenas, dimana kesepakatan yang terjalin antara Persipura dengan PSM dan RANS Nusantara FC tidak mengikat.

“Pinjamannya kita sepakati fleksibel sesuai dengan kebutuhan. Jika Liga 2 akan kembali digulirkan kedua pemain itu akan kembali bergabung dengan Persipura,” ucapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (27/1).

Manajer Persipura yang sekaligus menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI itu pun menyebut bahwa kedua pemain tersebut sebelumnya sudah meminta ijin kepadanya.

Mandenas dalam hal ini memahami betul bagaimana keinginan para pemainnya itu, ia pun berharap Gunansar dan Tahir bisa selalu tampil maksimal dan menjaga nama besar Persipura.

“Saya sangat paham dengan kebutuhan dan keinginan bermain mereka. Saya juga sudah sampaikan kepada klub yang akan mereka perkuat agar secara profesional memenuhi kebutugan mereka dengan baik,” katanya.

Sebagai informasi, sebelumnya Persipura juga telah melepas dua pemainnya yakni Brian Fatari dan Ramai Rumakiek, dimana keduanya juga bergabung dengan klib di Liga 1 yakni Dewa United.

Untuk Brian Fatari sendiri bergabung bersama Dewa United dengan status free transfer, sedangkan Ramai Rumakiek dilepas Persipura dengan status pinjaman.