HOLOPIS.COM, JAKARTA – Babak 16 besar Indonesia Masters 2023 telah dimulai, salah satu wakil Indonesia di tunggal putra, yakni Anthony Ginting harus gugur lebih dulu usai kalah dari wakil China, Shi Yu Qi.

Anthony Ginting harus kalah atas Shi Yu Qi dengan straight game langsung 19-21 dan 16-21.

Dalam pertandingannya sendiri, nampak jelas bagaimana dominasi perolehan poin Shi Yu Qi sejak set pertama meski Ginting sempat melawan di awal-awal, namun tunggal putra andalan Indonesia itu tetap kalah dengan skor akhir 19-21.

Kemudian pada set kedua, Shi Yu Qi semakin tak terbendung. Dominasi perolehan poinnya semakin melesat jauh meninggalkan Ginting.

Ginting sejatinya sempat membalikkan keadaan pada poin 14-13. Namun Shi Yu Qi dengan cepat langsung membalikkan keadaan hingga berakhir dengan 21-16.

Meski begitu, Indonesia masih menyisakan beberapa wakil di babak 16 besar Indonesia Masters 2023 hari ini, Kamis (26/1).

Sebagai informasi, ada pun beberapa wakil Indonesia yang sudah berhasil lolos ke babak perempat final, seperti Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri dan yang terbaru dari tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung.

Ada juga wakil Indonesia yang belum berhasil melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 selain Ginting, yakni Putri Kusuma Wardani dari tunggal putri.