HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legenda sepak bola yang sekaligus Direktur Milan, Paolo Maldini sebut bahwa kondisi Rossoneri saat ini bukan sebuah bencana total.

Hal tersebut disampaikan Maldini pasca Milan keok 4-0 tanpa balas atas Lazio di partai penutup giornata ke-19 Liga Italia, Rabu (25/1).

Menurutnya, Milan memang kini tengah terpuruk dengan tersingkirnya dari Coppa Italia, kekalahan atas Inter di Piala Super Italia dan tumbang ditangan Lazio di Liga Italia.

“Musim lalu kami tahu bahwa kami berjuang untuk Scudetto jauh sebelum menang di sini, tidak sejak awal, tetapi hanya beberapa pertandingan,” ucapnya, seperti dikutip Holopis.com dari DAZN, Rabu (25/1).

“Jelas, ini adalah momen yang berbeda. Kami tersingkir dari Coppa Italia, kalah telak di Supercoppa dari Inter, jadi dua gol sudah hilang. Kami kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir, jadi jelas ini adalah momen yang sulit,” sambungnya.

“Kita juga harus ingat ini bukan bencana total, karena dengan segala hormat untuk momen sulit ini, kita sendirian di posisi kedua. Musim lalu kami berada di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun dan memenangkan Scudetto setelah satu dekade, jadi posisi kami saat ini berada dalam parameter tim ini,” tambahnya.

Lanjutnya, Maldini menegaskan bahwa jangan menyamakan Milan sekarang dengan Milan saat tahun 90an, dimana kini Rossoneri dalam keterbatasan.

“Sehubungan dengan perbandingan dengan masa lalu, kami bukanlah Milan tahun 90an yang merekrut juara dengan performa penuh, kami memiliki kebutuhan-kebutuhan untuk membangun strategi yang memungkinkan kami menyeimbangkan pembukuan dan menjadi protagonis, kami pasti tidak akan bergeser dari posisi itu,” katanya.

Sebagai informasi, Milan sendiri saat ini memang tengah dalam penurunan performa, dimana mereka gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingannya di semua kompetisi secara beruntun.

Maka tidak heran bahwa Paolo Maldini langsung turun gunung buka suara mengenai kondisi Milan saat ini.

Kendati demikian, Milan kini masih berada di posisi dua klasemen dengan 38 poin dan masih berpeluang mengejar ketertinggalannya atas Napoli di puncak klasemen.