Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Cuaca Hujan Berpotensi Guyur Sejumlah Kota Besar Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca hari ini di sejumlah kota besar Indonesia, diperkirakan akan turun hujan. Dikutip Holopis.com dari laman BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), Rabu (25/1), di wilayah Sumatera hujan yang disertai dengan petir berpotensi terjadi di Pangkalpinang.

Kemudian di Palembang, diperkirakan turun hujan dengan intensitas sedang. Hujan lebat diperkirakan turun di Bandar Lampung. Lalu, wilayah Bengkulu diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, kemudian wilayah Jambi cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sedangkan wilayah Padang diperkirakan berawan.

Masih di wilayah Sumatera, Medan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, kemudian wilayah Aceh diperkirakan berawan dan untuk wilayah Pekanbaru diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Perlu diwaspadai di wilayah Tanjungpinang, karena kondisi cuaca diperkirakan hujan yang disertai dengan petir.

Beralih ke pulau Jawa, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Khusus di Surabaya, kondisi cuaca diperkirakan hujan yang disertai dengan petir.

Di Kalimantan, terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Pontianak, dan hujan dengan intensitas ringan di wilayah Palangkaraya. Sedangkan untuk wilayah Samarinda dan juga Banjarmasin.

kondisi cuaca diperkirakan hujan yang disertai dengan petir. Sementara untuk wilayah Tanjung Selor diperkirakan hujan dengan intensitas lebat.

Selanjutnya terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Denpasar dan juga Mataram, sedangkan wilayah Kupang, diperkirakan hujan yang disertai dengan petir.

Selanjutnya bergeser ke pulau Sulawesi, secara umum kondisi cuaca di Sulawesi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Namun berbeda halnya untuk wilayah Palu karena diperkirakan hujan yang disertai dengan petir, dan untuk wilayah Mamuju cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas lebat.

Selanjutnya menuju ke wilayah timur Indonesia dimana untuk wilayah Ternate, Ambon, Manokwari dan juga Jayapura cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru